Diskriminasi Takkan Mati!!

Diskriminasi takkan mati!! Itulah kesan yang timbul dalam pikiran gw setelah mendengar cerita dari adik gw kemarin  Minggu malam (sepulang pendakian dari Arjuno).

Malam itu adik gw diajak temannya makan di McD Mulyosari. Terus dia ngeliat bapak2 ribut – ribut gara – gara acara tv yang disetel di sana. Karena kasus ini melibatkan 2 orang (sebenarnya lebih dari dua..baca aja dulu dah..)

Si Bapak A (warga Tionghoa..) dan si Bapak B (warga pribumi yang kata adik gw udah tua)..

Si Bapak B sedang asik melihat pertandingan bola di televisi. Lalu si Bapak A yang juga makan di sana tiba – tiba mengganti tayangan di televisi.

Di sinilah awal keributan terjadi. Si Bapak A dan Bapak B pun ribut. Bla..bla..bla..

Kemudian istri dari si Bapak B ngomong “..jangan dibantu..jangan dibantu..”

Lalu dari luar datanglah tukang parkir dan segala macamnya..tentunya sebagai pihak si Bapak B. Si Bapak A tidak bisa apa – apa. Gimana caranya tuh 1 lawan banyak..??

Kemudian Sang Securityawan (lebih cocok dibilang Securiawati adja..) datang bukan untuk melerai atau memberikan kata – kata bijak..Eh malah..”Bapak berdua klo mau berantem di luar aja..”

Hah..??!! yang bener aja bapak berdua atau bapak – bapak sekalian dimana bapak yang satu melawan bapak yang banyak..??Securityawati ngaco tuh..nggak berfungsi banget tuh jadi seorang penjaga keamanan. Accidental Securityawan kali..kurang tuh penanaman makna keamanannya..

Yah..intinya sih di negeri ini..orang – orang (tertentu) bakal sangat senang bisa menindas kaum minoritas..Entah apa yang telah ditanamkan di kepala mereka hingga mereka bisa memusuhi pihak – pihak tertentu yang seharusnya dalam suatu pertikaian bisa diselesaikan dengan baik – baik. Kalau ingin menunjukkan solidaritas, seharusnya lebih memahami makna solidaritas itu..Bukan malah memaknainya secara sempit. Ah katro lo pada!!

Terutama untuk pihak2 tertentu yang merasa dirinya superior..Kesuperioran anda itu katro!!

Terakhir pas adik gw mau pulang pas ngambil motor di parkiran..tuh tukang parkir dan sekawannya senyum – senyum aja. Lo kira lo bener apa..!!

Udah dulu ah..

Selanjutnya bakal gw ceritain perjalanan gw di Arjuno dan hal – hal bodoh di dalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s