Lingkungan Kita

GW baru tau klo hari ini Blog Action Day  tentang pentingnya Lingkungan Alam..(tau dari Blog bakazero dan mbak Rime..)

Jadi..baiklah gw akan coba berkontribusi. Ya..mungkin klo soal tulis – menulis nggak bakal seberapa sih tulisan ini, ya cuman namanya berkontribusi kan bukan diliat dari kemampuannya juga tapi dari niatan juga..

Berbicara tentang lingkungan, Maka yang dimaksud dengan kata lingkungan adalah sesuatu yang luas. Bumi adalah lingkungan bagi manusia..Bumi juga lingkungan bagi para burung – burung liar (dan nggak liar)..Bumi juga lingkungan bagi satwa – satwa langka yang diperjual – belikan..Lalu intinya bumi bukanlah hanya “milik” (kata milik juga tidak tepat) manusia saja..

Tapi yang terjadi Bumi adalah “milik” manusia seutuhnya. Apa yang manusia mau bumi menyediakannya. Manusia jadi seenaknya. Perut bumi dikocok – kocok lah..rambutnya digunduli..kulitnya di pearcing dengan berbagai pasak pembangunan..

Lalu bumi kita makin modis dan trendy

Yang paling mudah sebenarnya begini.

Jumat lalu, seminggu sebelum lebaran, gw melakukan pendakian ke gunung Arjuno bersama beberapa teman gw..(Sampai kok ke Puncaknya..)

Umumnya yang sering melakukan pendakian adalah kawula – kawula muda Pecinta Alam (PA) baik dari kalangan siswa, mahasiswa maupun lainnya.

Embel – Embel Pecinta Alam (PA) bukan mainan tuh..(seharusnya..). Udah…gini aja..selama gw naik ampe Puncak nggak sedikit sampah yang bertebaran..mau sampah plastik, kaleng minuman, kaleng daging, botol kaca, kaleng gas dan banyak lagi. Sayang banget tuh sampah dibuang sembarangan..Klo pada tempatnya lebih asik tuh..Klo ngaku2 anak PA harusnya agak bedalah dari Pejalan Kaki (PK) seperti gw. Tau ngebedain mana yang sampah organik dan non – organik..Tau mana yang bisa diurai oleh alam dan yang bakal lama banget terurai..tau mana yang bisa ngelukaiin sesama dan mana yang bisa ngelukain diri sendiri..

Pada akhirnya Buanglah Sampah Pada Tempatnya…

Nih tulisan sangat tidak terencana dan beraturan..Tapi gw ikut peduli kepada alam. Walau gw cuman pengamat burung amatir, pejalan kaki amatir, dan lain – lainnya..

Cinta kepada sesama manusia juga berarti Cinta terhadap Lingkungan.^^ 

4 thoughts on “Lingkungan Kita

Leave a Reply

