Saya Pesan Nasi Goreng Spesial!!!(dalam hati..)

Duh..males aja di depan UPT bahasa sendirian. Lagi juga ga ada kerjaan lagi. Ya udah gw mo nyoba nulis apa yang terjadi kemaren. Soal nasi goreng.

Kemaren siang gw sama si ekho cabut ke Delta (Plaza Surabaya) buat beli radio inceran si Ekho. Perkiraan sih 150rb-an. Pas di Delta si Ekho udah ngambil 200an aja. Cabut deh ke toko yang ngejual itu radio. Nih toko juga tempat gw beli mp3 sebelumnya. Harga barang2 yang dijual tercantum di barang2nya. Dan pas liat radio2…harganya berkisar 185 -195rbuan. Si Ekho pun berpikir2 kembali.

…..

Tak lama kemudian.

“Nold, kita nonton aja Yuk…”, kata Ekho.

“……Ya udah…”, jawab gw gampang.

Lalu sepintas muncul sesuatu di pikiran gw. “Aduuuhh..nih anak cepet bener berubahnya, nggak ada beberapa menit..”

Gw bilang aja ke dia, “Ah..lo kho cepet aje berubahnya..pura – pura mikir dulu napa beberapa lama-an..”

Ya udah, abis itu langsung cabut aja ke Delta 21. Ada beberapa pilihan saat itu. Ada Love, XL, 1408 dan Jumper (??).

Jumper dan 1408 kayaknya belum bisa ditonton karena belum dapat referensi apa2. Yang jadi dilema tinggal 2 film berikutnya, yaitu Love ama XL. Klo Love..??(Saat itu si Ekho juga udah ngeliat2 poster tuh film..)

“gmn..”, tanya si Ekho.

Gw yang seolah – olah berpikir keras dengan gampang menjawab, ” Hah..ya nggak lah..gila aja gw nonton giniian ama cowo..lo aja ama si Devi (ceweknya si Ekho) deh..”

Abis itu ketawa bareng deh. Jadinya nonton XL-nya Jamie Aditya (bener nggak nih penulisan namanya?). Filmnya ya bagus aja. Terbuka. Khasnya anak2 Jakarta lah. Pesan moralnya juga dapat. Jangan melihat wanita dari dari rambutnya yang sekarang. Tapi lihatlah dahulunya..(Terinspirasi dari tokoh Intan yang duluya botak gara2 dijambak ama ibu2 tak dikenal..)..

Abis nonton udah deh nyari makan. Niatnya makan di Delta. Tapi takut nggak kenyang dan membuat tekor kantong. Jadi diputuskan makan di tempat beli Fu Yung Hai yang biasa dipake buat perayaan kecil – kecilan.

Sampailah di lokasi kejadian. Lupa nama warungnya. Setelah melihat2 menu dengan harga yang nggak masuk akan menurut gw. Bayangin aja es teh 2000 rupiah gelas kecil lagi. Padahal klo beli di warung giras dekat kos gw harganya cuman 800 aja. Itu juga udah gelas gede. Jadinya, untuk minuman gw memutuskan untuk meminum es susu aja. Untuk makanannya udah gw putuskan : Nasi Goreng Spesial!!!!! (momen yang begitu penting dalam hidup gw..^^)

Minuman datang terlebih dahulu kemudian. Makanan si Ekho datang terlebih dahulu. Mi Goreng Spesial (mungkin, saat itu juga ini menjadi momen penting buat si Ekho). Mi si Ekho lumayan banyak (di sini masih belum terungkap tempat apa sebenarnya tempat yang kami datangi ini). Lalu akhirnya giliran gw. Nasi Goreng Spesial is coming..bahasa betawinye “Prait Rais sepesial” telah tiba..(hore..hore..hore..(jadi ingat Tasya)). Gw udah mempesiapkan hati gw untuk hal ini jauh2 hari bahwa apapun yang terjadi gw nggak bakal lupa dengan semua ini..(dan nyatanya mungkin ini bakal jadi hal yang sulit untuk dilupakan).

Taraaaa………………N A S I G O R E N G S P E S I A L………………

Lalu…ini sedikit agak meleset dari perkiraan gw. Ternyata yang muncul emang benar2 spesial. Gw menamainya N A S I G O R E N G K U L I.

Nih nasi goreng emang benar2 spesial. Gimana enggak? Porsinya, porsi kuli. Nggak umum lah. Ya udah. Gw dengan segenap akal dan jiwa gw yang masih sehat tetap melahap tuh nasi goreng. Di awal2 gw dengan membabi buta memakan tuh nasi goreng tanpa perasaan. Namun ujung2nya perut gw jadi nggak nahan juga. Sisa beberapa sendok lagi (10 sendok termasuk beberapa nggak?) gw pun menyerah.

Gw tobat. Pada akhirnya gw mampu mengungkap rahasia terbesar dari warung tempat makan pinggir jalan itu. Ternyata warung makan itu warung khusus kuli. Gw baru menyadari hal tersebut saat gw mencoba nasi goreng tersebut. Sebelum2nya gw belum menyadari hal tersebut karena selalu makan rame2 dan nggak mesan sendiri2. Biasanya mesan sesuatu ditambah nasi beberapa.

Jadi ini mungkin bisa jadi pegangan untuk kita semua yang hendak mengunjungi warung – warung makan. Tanyakan dahulu spesialisasi peruntukkan termpat tersebut. Untuk kuli-kah, untuk ibu2 mengandungkah, untuk alienkah. Point penting : Tanyakan!!

3 thoughts on “Saya Pesan Nasi Goreng Spesial!!!(dalam hati..)

  1. Not!!!
    Gw uda siap2 deg2an tau!! Kirain ternyata di dalem nasi gorang lo tuh ada apa gtu.. Ato pake bumbu2 terlarang gmana gtu..

    Ternyata keunikannya terletak pada porsinya…hoohoho

    Perasaan di Cak Nok uda biasa makan porsi kuli deh,,, Jgn sok2 kaget donk not..ckckckck

  2. yaaelah not..not..kirain apa..

    knpa ga jadi tuh nonton LOVE nya ma ekho??
    ekho khan ROMANTIS…..

    lagian emang hidup matimu sama ekho ya…khiiikiikiiik….

    oohh….kalian seperti sejoli sepasang kekasih..

    yayaaaayayaa…aq tau kok,, klo orang habis broken heart ya gini ini…. “Ting” (sambil ngedipin satu mata)

Leave a Reply

