Heuh..pekan ini..(part II)

Kisah lanjutan dari minggu lalu..(jauh nggak berbeda dengan yang kemaren..)
Proposal seminar TA udah dibalikin..udah gitu aja. Nggak banyak dicorat – coret, jadi intinya..bikin lagi yang jelas..(Heuheu.). Tapi hal kayak gini ini nih yang bikin bingung diri saya. Antara Acanthaster dan Diadema..saya bingung harus pilih yang mana..ditambah lagi setelah sabtu – minggu kemarin ke pantai Pasir Putih saya menemukan dua fakta baru tentang keduanya. Pertama, yang namanya Diadema setosum populasinya banyak aja..(klo perkiraan dalam meter persegi bisa lebih dari 10 – 15 ekor-an. Nah terus, si Acanthaster jumlahnya bisa keitung dengan mudahnya..klo perkiraan Pak Harno sih 10 an aja..(bukan dalam meter persegi) alias jarang aja. Sehingga, hal kayak gini ini nih yang bikin gw pusing. Maka dengan cara berpikir seorang praktisi yang telah banyak memakan asam garam (yang namanya garam tuh asin..bisa yah orang bikin istilah kayak gini) gw pun memutuskan untuk mencoba meng-analisis gut-nya aja. Itupun masih pemikiran aja. Gw harus liat beberapa jurnal lagi. Lagipula dengan analisis gut, malah banyak yang terbantu karena Diadema cukup banyak di pantai pasir putih. Terutama dari pengamatan visual yang gw lakukan tutupan karang ada di situbondo bisa kurang dari 50% atau bisa dikatakan rusak (terutama di kawasan Batu Lawang). Maka dari itu..ya maka dari itu,,,

Lalu Sabtu kemaren juga merupakan hal yang cukup berkesan dan mengerikan buat gw. Ya..kemaren ada acara wisuda di ITS. Wisuda ke 96. Buat BIologi sendiri ini wisuda yang ke 9? atw nggak tau deh..lupa. Nah di wisuda ini (di Biologi) akhirnya gw bisa manggung juga^^. Tapi awalnya nggak bisa tuh. Hampir nggak jadi gitu. Gara – garanya nggak ada standing mic-nya padahal jelas2 band the ngels (baca : nggak jelas), yang personilnya cuma 4 orang pada megang alat musik semua. Udah gitu 1 personil gw ilang. Jadilah gw khawati2 masa bodo. Udah gitu mendingan gw nyoba yang namanya lontong balap aja. Lumayan rasanya. Setelah nggak jelas beberapa waktu (seperti nama band gw) muncullah ide menggunakan salah seorang wisudawan. Mas Piul namanya. Jadilah nih band benar2 the n’gels. Nyanyi pun sejadi – jadinya..nananana…trus yang paling menggetarkan jiwa adalah penutupnya yang nggak jelas. Berhenti begitu aja. Pas pengen ngebawain lagu kedua, mas Piulnya nggak tau teks-nya. Ngebawain dara muda-nya Bang Rhoma versi punkcover-nya. Ya udah udahan. Tapi thaks buat mas Piul. Terus yang mengerikan bukan acara wisudanya, tapi pas balik. Sweater abu – abu gw yang penuh kenangan kegulung di gerigi motor ekho. Jadilah..sweater kesayangan gw yang butek dan penuh kenangann jadi kain robek2 penuh oli. Sedih. O iy seremnya di gerigi motor ekho. bayangin klo tangan gw yang ketarik..??

Lalu di hari jumat lalu gw ikutan seminar di UBAYA. Tentang pendidikan sains di luar negeri gitu. Kebetulan yang dijelasin banyak juga tentang biologi dan peluang2 yang ada di negeri kangguru. Nah, yang keren tuh yang ngebawain materinya. Orang kedutaan katanya. Tapi latar belakang pendidikannya nggak tau deh. Yang bikin gw nyengir dalam hati klo di negeri kangguru sana ternyata udah ditemuin teknologi akuakultur dimana ikannya ntuh udah bisa rasa barberkyu tanpa perlu di barberkyu (?). Spontan hati gw ya terperanjak. Belum juga mas piul dan Ekho punya reaksi yang sama kayak gw. Tapi nggak tau juga. Mana tau benar.

Setelah acara seminar yang kata Ekho dihadiri oleh 5000 orang (masing – masing dari 1000 orang mengirim 1 perwakilan ke acara ini), di luar gedung kami menyadari bahwa mbak pamateri itu sama genre-nya dengan kami. Genre “penggacoran” atau istilahnya “asbunyapmat” = asal bunyi yang penting selamat. Mungkin mbak itu bakal jadi salah satu teladan kami..(walau aslinya nggak gitu). Tapi karena mbak itu satu perguruan dengan kami maka dia nggak kami ganggu ( ada jargon yang bunyinya gini : satu guru satu ilmu dilarang saling mengganggu..).

Udah gitu dulu..agak2 lupa hari2 kemaren….

O iy hari ini ada yang ulang tahun..gw bingung mau ngasih hadiah apaan…mau ngasih cd sendiri ntar dia malah sakit demam..eh  ya udah deh..cidi-nya orang aja.

Leave a Reply

