It won’t be easy

Seperti judul lagunya the Adams yang jadi soundtracknya Quickie Express, It won’t be easy.

Selepas menjadi mahasiswa S1, maka tantangan baru sekarang yang datang adalah mencari kerja. Ya betul, dibaca kerja.

Setelah gw lirik kiri dan kanan, hal ini nggak bakal menjadi mudah. Sebab setidaknya hari ini gw lihat udah ada 6000 lebih pelamar untuk 152 lowongan pekerjaan.

Tapi hal – hal kayak gini bukanlah seharusnya menjadi masalah. Tapi ini menjadi masalah ketika ini telah menjadi cita – cita yang ingin/ hendak dicapai..

So, seperti biasanya saja…Take it easy even though it won’t be easy….

Lelucon minggu ini…(dari si Boris yang spontan begitu aja muncul saat nongkrong bersama..)

Musik rohani jelas adalah musik yang menenangkan. Tapi klo cuma dengerin musik rohani doank nggak bakal dapat efek apa2. Efeknya ketika kita menyanyikannya dengan sungguh2. Menyanyi untuk memuji Tuhan memiliki dampak 2 kali lipat dibandingkan doa. Tapi cerita ini nggak ada hubungannya ama itu…

Ada suatu ketika seorang pemuda tiba – tiba dihadapakan pada suatu masalah yang mengharuskan dia marah. Tapi ketika hendak marah muncullah backsound lagu rohani. Eh doi nggak jadi marah deh..

Tiba2 lagi ada masalah lagi dari temannya, tapi dia nggak jadi marah lagi gara2 ada backsound itu muncul lagi..terus menerus begitu sampai akhirnya…

Boris (kebetulan nama pemuda itu Boris) :njing..siapa sih nih masang2 backsound ini mulu..jing….

9 thoughts on “It won’t be easy

  1. mendengarkan musik rohani jelas ada untungnya. Disamping kita bisa mendekatkan diri pada Tuhan,kita juga bisa beramal dengan menyanyikan lagu rohani.
    ya.. memang benar,menyanyikan lagu rohani harus dengan penghayatan. karena nyanyi lagu rohani sama saja dengan memuji Tuhan.
    lagu rohani adalah lagu yang menceritakan tentang kebaikkan. Yang menurut saya,materi untuk belajar mendekatkan diri pada Tuhan danberbuat baik pada siapapun. Seperti contoh yang di atas. seorang ingin marah namun ga jadi karna ada lagu rohani.
    Itu karena lagu rohani pengaruhnya sangat kuat. Untuk membuat kita agar tak cepat emosi dalam keadaan kita yang memang mungkin pda saat itu sedang ada masalah….

  2. Emang ndak mudah mas nyari kerjaan tapi harus melangkah dengan iman mas, optimis.
    Mau 152 : 6000 atau berapapun kalau memang itu tempat kita, pasti akan kita dapat😀

  3. saya setuju sama mas,,,,
    ya pada akhirnya semua adalah usaha se usaha – usahanya dan klo emang udah tempat kita pasti kita dapat,,

    tapi emang belakangan tes2 cpns yang gw cobain belum ada yang menunjukkan tempat itu,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s