Jadi pengen nulis di mari nih..(biar nggak ada yang baca juga nggak ngaruh)

tuh kan ilang lagi mood nulis gw gara2 ilang barusan bahan tulisan gw. Ya udah deh gw nyoba nulis lagi.

Gak kerasa udah lama juga gw jadi pengangguran. Ya klo di itung2 dari lulus Oktober 2008 sampe sekarang ini ya sekitar 10 bulanan. Tapi klo di itung2 ama part2time-an, ya jadinya 10 bulanan – 4 bulanan = 6 bulanan. Tapi klo gw bilang 6 bulanan orang2 pada gak percaya. Orang2 lebih senang denger 10 bulanan kayaknya. Sensasi dramanya lebih dapet banget di sana. Motivator2 jadi lebih punya kerjaan buat kasih – kasih komeng ke gw..”sabar aja nold..” dll dan dll. Dalam hati gw : “iya gw ngerti kok..lo juga sabar aja kerjanya..”

Menjadi pengangguran menurut gw ada baik dan enggak baiknya. Yang jelas menjadi pengangguran bukanlah sesuatu yang buruk selama orang – orang di sekitar kita nggak merasa dirugikan. Ketika seseorang mengatakan “selamat menjadi pengangguran” ke gw, gw nya malah senyum2 aja. Mau jadi pengangguran kek mau nggak, semua-muanya punya masalahnya masing2. Ya nggak pengangguran ya nggak pekerja, yang jelas ada aja masalahnya. Ada yang udah kerja hidupnya udah kayak pengangguran, duitnya nggak ada mulu gara2 keburu habis buat foya2 kecil2an (klo foya2 besar2an duitnya masih kurang). Terus ada juga yang  jadi pengangguran tapi kok rasa2nya kayak orang udah kerja. Pakaian rapi dan sisiran rambut yang mantap. Mendatangi kantor2 hendak tes dan wawancara saja (salah satunya mungkin gw).  Ya mau jadi pengangguran kek mo jadi pekerja, jadi boss, jadi apapun (termasuk ksatria baja hitam) ya tetaplah bersyukur aja, tetap menjalaninya dengan senang hati.

Cuma gw kadang2 rada es mosi ama perusahaan2 yang rada2 rasis. Di sini maksud gw bukan perusahaan yang nanya2 suku. Klo soal suku gw ya berpikir positif ajalah walaupun sebuah pendapat yang men-generalisir itu sebenar2nya gak ada benar2nya. Perusahaan yang rasis di sini maksud gw, perusahaan yang pilih2 etnis. Yang bikin tambah es mosi es nanas tuh perusahaan malah perusahaan besar. Ya terus – terusin aja gitu..dan nggak lama2 hitler bakal bangkit dari kubur buat kembali mengagung2kan “ras”nya.

Yang bikin gw kadang es mosi juga adalah orang – orang yang gak kuat di komeng (komen). Hobinya komeng-in orang, tapi giliran di kritisi dirinya dan komengannya, eh dia malah komeng “kok gitu sih komengnya..”. Ya kadang emang gw agak sensi dengar kata “pengangguran”, tapi emang gitu kenyataannya, masa gw pungkiri…??ya nggak kan..yang ada gw cuma bisa manyun2 aja deh. Tapi ada aja yang statusnya nggak pengangguran kok tersungging aja di bilang pengangguran..ckckckck..ya bisa jadi ajalah..

Ya udah lah sekian dulu tulisan gak mutu gw kali ini..

Leave a Reply

