Serasa De Javu dengan mereka

Ya serasa de javu dengan mereka. Tidak ada yang berubah. Dari masa – masa awal gw bergabung, kemudian gw memisahkan diri dan kemudian diajak melihat kebodohan – kebodohan yang mereka lakukan, membuat semuanya begitu de javu.

Serasa de javu untuk memaklumi bahwa memang ada orang – orang yang tidak berubah. Ketika dihadapkan kepada suatu pengertian yang baik, dan kita menyadari sebuah kesalahan pada kita, hendaknyalah kita mampu untuk berubah. Maka serasa de javu melihat satu dua orang ini jatuh pada kesalahan/kebodohan yang sama.

Aku, kamu, dia dan juga mereka adalah manusia – manusia yang tidak sempurna. Salahku juga salahmu membuat kita sama. Keinginanku dan keinginanmu membuat kita sama. Kita sama – sama memiliki salah dan keinginan. Sama halnya dengan sebuah pandangan. Saat kita memandang sebuah pohon, maka memang kita memandang pohon yang sama. Tapi saat kau memaksakan bahwa pohon itu tidak berbuah karena kau tidak melihat buah sama sekali pada pohon itu, itulah yang membuat kita berbeda. Tidakkah kau tahu bahwa pohon itu adalah pohon yang berbuah di dalam tanah. Mengapa tidak engkau coba menggali untuk memastikan kebenarannya. Mengapa harus mendengar celoteh orang – orang yang tidak pernah mempelajari pohon ini. Kumohon janganlah engkau berdiri di atas opini yang serapuh itu. Tidak dari kita selalu benar.

Tapi tak ada yang hendak berubah. Jadi biarkan saja begitu kawan ? Kami meninggalkan kalian bukan karena kami benci. Tapi karena kami peduli. Tak ada gunanya kami bersama kalian. Selama kita masih memiliki pandangan yang berbeda tentang pohon ini. Percayalah.

3 thoughts on “Serasa De Javu dengan mereka

  1. Gw suka yang paragraph 3 nong…. andai semua orang mau berhenti sesaat dan melihat segalanya dari sisi yang beda yaaa, manusia akan menjadi lebih baiiiik lagi dengan memahami orang lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s