Pagi yang aneh..

Ok. Gak aneh2 amat sebenarnya ya cuman jadi aneh gara2 hal yang nggak terduga.

Kayak biasa, pagi, gw nganterin adik gw yang SD kelas 6 ke sekolahnya. Seperti biasa juga untuk ke sekolahnya melalui jalur yang itu2 aja. Cuman akhirnya pagi yang aneh datang juga di pagi ini. Gak biasa2nya gw mencoba menerobos lampu merah. Perasaan gw saat itu kayak pemain basket yang mencoba melakukan lemparan terakhir di detik – detik terakhir pertandingan. dan kemudian…..teeettt…..waktu habis. Wajah tertunduk dan tim gw kalah. Kembali ke lampu merah, hal yang sama juga berlaku. Bukan teeet..hanya bunyi peluit beberapa kali yang menggetarkan jiwa.

Jadi kondisi gw saat itu adalah, gw menerobos lampu merah, dan sisi kiri dari perempatan kendaraan – kendaraan sudah mulai bergerak. Jadilah gw diam di tengah2 perempatan menunggu vonis yang mungkin akan gw sesali nanti – nanti.

Pritt,,,,pritt..pritt…

(dalam hati gw : ok, mungkin ini tandanya. Gw siap ditilang. gak ada lobi2. gak ada aksi suap menyuap kayak yang di tipi – tipi. Gw tau gw salah. Gak ada yang namanya kompromi sama pelanggaran hukum.)

Deg..deg..deg..deg..(itu detak jantung gw, gw rasa pak polisi udah makin dekat sama posisi gw  sekarang).

eng ing eng….

“Selamat pagi pak..?”, Pak Polisi mulai menyapa.

“Pagi..”, jawab gw sesantai mungkin.

“Pak daripada menerobos mending bapak muter aja”, saran si Pak Polisi.

“oh ok pak, terima kasih!’, jawab gw sembari memutar motor 120 derajat.

Breeem….gw langsung chaow…benar – benar pagi yang aneh. Tapi terima kasih Pak Polisi sekali lagi. Satu tembang manis dari Afgan – terima kasih cinta mengantarkan rasa terima kasih ini kepada anda.

Tentu berat tugas anda sebagai Polisi, apalagi mulai dari kelakuan petinggi2 anda, teman2 anda seperti evan, bahkan mereka2 yang suka “tilang” menilang. Semoga anda mampu menjadi Pak Polisi yang baik, menjadi pengayom dan pelindung masyarakat yang semestinya.

Arnold Victoryus.

2 thoughts on “Pagi yang aneh..

Leave a Reply

