Bagaimana jika itu aku ?

Malam tadi, setelah usai latihan, setelah aku sampai di rumah, setelah itu handphone itu bergetar. Ternyata Nando ngajak pergi. Hendak pergi menjenguk kakak seorang teman yang berada di ruang gawat darurat. Langsung saja aku pergi bersama Nando dan Jors. Pergi menuju rumah sakit di Cikini.

Sampai di rumah sakit, keluarga dari kakak yang sakit sedang tidur. Tidur di teras depan ruang tunggu ICU. Ya semua orang butuh istirahat. Lagipula ini memang sudah larut, dan jangan sampailah kami malah menganggu yang sakit.

Sembari mengisi waktu senggang kami mencoba vending machine untuk kopi yang menggunakan uang kertas dan uang koin. Pertama mencoba berhasil, kedua kalinya uang kertasnya nyangkut, macet itu tempat memasukkan uang kertas. Lalu di coba menggunakan uang koin, berhasil. Dua hot chocolate siap dinikmati.

Kemudian datanglah dia. Suami kakak yang sakit itu. Kami bersalaman. Panjang ceritanya. Tapi bila kuposisikan diriku pada posisinya saat ini, mungkin yang ada hal yang sama. Menunggui sang istri tiap hari. Berdoa untuk kesembuhannya, melakukan apapun. Terlihat jelas di wajah itu sebuah ketabahan, kepasrahan. Tak ada yang bisa kulakukan, selain memberi senyum tulus dan doa untuk kesembuhan kakak itu. Entah abang itu mampu menangkap keinginanku atau tidak, tapi dia tetap berusaha tersenyum🙂 dengan wajah lelahnya.

Sekembalinya dari rumah sakit, entah mengapa belakangan hal – hal begitu sendu bagiku. Berita – berita di televisi, kejadian yang dialami kakak tersebut, dan yang benar – benar membuat malam begitu sendu adalah kenapa pekerjaan belum ada yang datang padaku. Padahal aku membutuhkan itu untuk memulai mimpi – mimpi yang hendak kuwujudkan di langkah – langkah berikutnya. Banyak masukan kiri dan kanan, tetapi memang aku masih memegang sebuah prinsip bodoh yang tetap ku pegang. Sampai saatnya nanti, sebuah motivasi yang begitu kuat dapat mematahkan itu. Tapi jujur aku tak memiliki pendukung di sini. Aku tetap berjuang sendiri sesuai dengan kehendak-Nya. Waktunya akan tiba, sebentar lagi🙂

4 thoughts on “Bagaimana jika itu aku ?

Leave a Reply

