DAY TO EMBRACE (INDONESIA INDIE POP SCENE)

isinya :

01. Olive tree – Winter Holiday
02. Natalie – Everyday is Sunday
03. Brilliant at Breakfast – If Monday’d Never Come
04. Dear Nancy – Ordinary Friends
05. Nostrovia – Live The Life
06. Sundae Sunday – I hate this town
07. Marching March – Rainy Sad September [Nobodycansing Mix]
08. Mini Crayon – Friends
09. Greats – Ode Tentang Kecantikan
10. The Jumping Balloon – Send Me a Message
11. Jodi In The Morning Glory Parade – Sun Flower
12. The Trees & The Wild – Irish Girl
13. Dojihatori – Mr. Edward Robinson
14. New Ride – Shine
15. 1900 Yesterday – The Romantic Momment In Ourlife
16. Lampu Kota – Definitely my day
17. Ar and Li – Sometimes I Feel Like a Girl
18. Under My Pillow – Langit Mendung Dan Senja
19. Spring Summer – Wrong
20. Personal state – Be there
21. Bad lovers company – Peacefulness Addiction

dari salah satu sumber, baru tau gw ternyata ini album free. Padahal gw udah was – was aja, lagi – lagi gw ngebajak lagi nih :nohope:

Nih album terdiri atas 21 track dari musisi – musisi Indie pop seantero Indonesia (tapi masih gak tau juga sih anak2 indie bagian timur Indonesia kebagian atau nggak). Secara umum nih album ya recommended buat dimiliki oleh penggemar musik tanah air, terutama yang mungkin merasa bosan dengar musik pop yang gitu – gitu aja.  Nih album menawarkan rasa yang bermacam – macam dari musik pop (klo gak percaya coba denger aja🙂 ).

Pada track 1 adalah Winter holiday oleh Olive Tree. Sebenernya gw gk ngerti2 amat soal musik sih :malu:, cuman vokalnya teh kiki menurut gw sih unik (kayak denger siapa gitu tapi gw lupa), diiringi dengan denting piano nya yang klo gw denger sih jenaka. Terus di track 2 ada Everyday is Sunday oleh Natalie. Jangan kira yang bawain nih lagu cewe ya mentang2 nama bandnya Natalie. Nih lagu yang paling ngena banget ke gw nih…:nohope:, apalagi di masa2 nganggur ini😦 (my anthem lah sampai saat itu tiba). Klo musiknya sih akustik aja dengan iringan accordion (?) atau harmonika (?) di akhir lagu.  Ya teteplah nih lagu yang paling mengiris – hati gw. Pada track 3 adalah If Monday’d never come oleh Brilliant at Breakfast band, terdengar manis musiknya. Di track 4 ada Ordinary friends dari Dear Nancy, ya masih sama, vokalnya sih menurut gw khas, klo gw dengar vokalnya om wemmie dan musik mereka, gw pasti bakal nebak itu mereka. Pada track 5 ada Live the Life oleh Nostrovia yang beda lah alam popnya, terdengar seperti siapa tapi gw lupa. Terus ada I hate this town dari Sundae Sunday. Ada Marching March dengan Rainy Sad September (no vox). Kemudian di lanjut dengan Friends dari Mini crayon (pop yang manis). Dilanjut dengan Ode tentang Kecantikan oleh Greats dan wow ternyata dari Surabaya :beer:. Nuansa pop nya beda, liriknya juga ok sekali, vokalnya ngingetin gw sama band Arwana. Send me a message oleh Jumping Balloon, kayaknya isinya nih band hawa semua ya..hehehe..ya musiknya riang.  Kemudian lagi dilanjut sunflower oleh Jodi in The Morning Glory Parade.  Dilanjut Irish girl oleh The Trees and The Wild. Permainan gitarnya mempersona…:cheers: akhir lagunya juga beda lagi, gw diajak buat pindah – pindah nuansa…:) Dilanjut Mr. Edward Robinson oleh Dojihatori. Britpopnya begitu terasa sekali…:beer:  Lanjut lagi Shine oleh New ride, pap pap pap pap parap..Lalu The Romantic Momment in Ourlife oleh 1900 Yesterday, “now i want you dancing in my soul…” awal ngedenger ini udah asik aja..vokalnya juga khas..asik nih lagu, apalagi buat mengenang momen2 romantis..:D. Kemudian Definitely My Day oleh lampu kota,   this is pop…:beer:. Lalu2 Sometimes I Feel like a Girl oleh Ar and Li. Terus Langit Mendung dan Senja oleh  Under My Pillow awalnya gw kira Cigarettes Nation, ternyata bukan..Lalu Wrong dari Spring summer, “they was wrong they was wrong..i don’t care i don’t care..”. Lalu Be there dari Personal States , “when ever you need me I’ll be there I’be there.. ” jadi ingat sesuatu yang tiba – tiba menghilang gitu aja. Lalu album ini pun ditutup dengan penampilan ciamik manis muach muach oleh Bad Lovers Company dengan Peacefulness Addiction-nya…mantap :cheers:

Ya demikian dari saya, jujur saya nggak tau banyak soal bagaimana ngerepiew musik, tapi sekali lagi nih album mesti anda dengar.

Klo ada yang pengen download albumnya, bisa di coba di sini atau di sini. txs

salam hangat2 tahi ayam,

arnold v

(cendol gak nolak)

2 thoughts on “DAY TO EMBRACE (INDONESIA INDIE POP SCENE)

Leave a Reply

