Kita sebut saja : Hari yang aneh

Ya gw pengen menyebut hari kemarin sebagai hari yang aneh. Kenapa begitu ?? ya karena hal – hal yang seharusnya begini jadinya begitu. Hal – hal yang seharusnya buruk jadinya indah. Gw nggak bakal pernah ngerti jalan Dia, tapi sejauh ini, sejauh yang gw ikuti ya indah (walau emang nggak indah di awal2nya).

Sehari sebelum hari kemaren (the day before yesterday bukan istilahnya ??). Ya secara sepihak dengan alasan yang tidak jelas, bos memberhentikan gw. Alasannya gw bakal lebih berkembang bila gw bekerja di bidang yang sesuai jurusan gw, yaitu biologi (klo ini mah siapa aja juga udah tau). Ya gw maklumlah sama doi yang plin plan yang dari awal dia nggak masalahin latar gw, tiba2 berpendapat demikian, hanya membuat dirinya dimaklumi saja oleh saya.

Lalu kemarin (yesterday kan..??). Sekitar pukul sepuluh lebih ada telepon dari buat wawancara jam 3an di hari itu juga. Wow..gw benar2 nggak ngerti dah nih maunya si Boss. Ya ok lanjut.

Sekitar jam 2an gw udah siap melaju menuju TKP, cek2 dompet dan hal – hal lain yang di perlukan. Sempat sms si ev juga yang kerja di gedung itu, karena sejauh pengamatan gw sangsi di itu gedung ada parkiran buat motor (dan ternyata emang gak ada ya :hammer: ). Akhirnya parkir di jalanan yang emang di jadikan tempat parkir oleh warga setempat.

Gw berjalan pede penuh gairah untuk menghadapi wawancara kali ini. Hanya ninja yang bisa menghentikanku sekarang. Masuk gedung gak ada masalah. Nah, barulah cerita aneh gw dimulai. Di gedung2 kayak gini jelas tamu kayak gw harap lapor dan mendapat tanda pengenal dengan ktp sebagai jaminan.

Nah pas menuju ke bagian tanda pengenal itu, gw cek2 lah itu tas kok dompet nggak nemu2…:(. eughhh…:nohope: ya udah gw coba ke toilet dulu. Gw cek2 lagi ternyata emang gak ada. Waduh gimana gw ke atasnya ini coba. Ya udah deh setelah diam sejenak gw samperin aja deh resepsionisnya. Gw ceritain gw hendak wawancara, cuman kendalanya ternyata dompet saya ketinggalan dan saya cuma bawa buku rekening. Dan pemirsaaaa…ternyata resepsionisnya mau. terima kasih pak resepsionis..:)

Lalu naik lift lah menuju lantai 20. Tiba2 lift berhenti dan gw pede aja keluar.

Gw : permisi pak..

satpam : iya ada keperluan apa mas..?? (satpam2 mesti tanya beginian..selalu saja ingin tahu…:hammer: )

Gw : Mau wawancara..

satpam : wawancara ?? o interpiu (aneh…bahasa Indonesia baku seperti wawancara saja kenapa mesti di bingungi)

Gw : Iya pak.

Satpam : dengan siapa??

Gw : Pak Albert.

Satpam : Albert ?? di sini nggak ada yang namanya albert..??

Gw : (dalam hati : mati cilaka gw kok bisa nggak ada di mari pak albert..:nohope:) (sambil celingak – celinguk)…akhirnya menyadari sesuatu..(dalam hati : goblok !!! ya iyalah ini lantai 19 yang gw tuju di lantai 20)

Gw : Haduh pak maaf ternyata saya salah lantai harusnya di lantai 20..:hammer: :hammer: :hammer:

ya sembari nunggu lift datang lagi (karena lewat tangga si satpam nggak nyaranin banget) ya ngobrol2 lah sama si satpam (masih muda). Ternyata tau juga dia sama pak albertnya..:ngakak terus dia doain semoga sukses buat gw.

Akhirnya nyampe di lantai 20. Nemuin satpam lagi. kali ini udah bener. Terus wawancara deh. set set set..(apa yang dibincangkan sengaja di skip..karena emang gak semuanya gw inget).

Lalu cabut deh..lalu teringat motor di luar. fiuh untung nih gedung gak ada parkiran motornya. Kekhawatiran gw kalau2 di jalan ada razia habis deh gw…wkwkwkw..tapi ternyata gak ada apa2…:beer:

Terima Kasih Tuhan untuk hari itu..(terutama untuk pendosa sepertiku ini hari itu benar2 sadar kalau Engkau mengasihiku.)

6 thoughts on “Kita sebut saja : Hari yang aneh

    1. bukan masalah itu kho…soalnya gw kan dari bawah udah ngaco…jaminan tanda pengenal pake rekening bca..ada rasa gembira sesaat sampe lupa klo gw keluar di lantai 19…sebenarnya gw nyadar itu posisi meja satpamnya beda..tapi gw coba yakinin tanya2..eh pas liat angka 19 di lantai itu gw yakin emng gw salah lantai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s