Facing The Giant

Facing The Giant merupakan salah satu film yang lumayan gw suka. Satu pesan yang selalu gw ingat dari itu film adalah perihal bersyukur. Salah satu pesannya : menang bersyukur, kalahpun tetap bersyukur. Big plan-nya sih bersyukur di dalam segala hal. Memang benar paling mudah mengingat Tuhan saat musibah/kesedihan melanda. Di saat yang demikian pula malahan kita lupa untuk bersyukur. Saat – saat demikian malah kita gunakan untuk mengeluh, bertanya – tanya “kenapa aku, kenapa aku”, menyerapahi Tuhan dan kadang mengancam Dia. Ya gw sendiri kadang juga mengeluh kenapa ini begini kenapa itu begitu. Tapi sejauh ini gw masih tetap mampu bersyukur untuk segala keadaan yang gw alami. Entah adakah kaitannya dengan melankolis plegmatis dari diri gw ??

Belakangan gw dapat panggilan dari perusahaan dengan posisi jabatan yang emang gw tunggu – tunggu dari tahun kapan. Buat gw sih ini posisi ya emang sulit kualifikasinya dimana – mana karena emang minta hal – hal otentik berbau profesi dengan sertifikat – sertifikatnya yang untuk memperolehnya saja aku tak tahu duit dari mana. Tapi seketika ya tawaran itu datang juga dan tidak dengan syarat yang macem – macem. Setelah melewati psikotes dan group discussion yang dilalui selama sehari, beberapa hari yang lalu bertemu pulalah gw dengan usernya. Untuk kabar berikutnya, menunggu di dalam seminggu ini (kabar baiknya : mereka tetap memberitahukan lolos atau tidaknya kita🙂 jadi nggak ngasih efek was – was bertanya – tanya). Ya sejauh ini gw udah merasa bersyukur banget bisa sampe ke interview user🙂. Awal psikotes sekitar 60 orang yang bersama – sama gw berusaha untuk menjadi yang dipilih, namun hingga interview user tinggal 12 orang saja. Gw juga nggak percaya bisa sampai di tahap ini, karena orang di depan gw mampu ngerjain tes Pauli hingga 1 lembar lebih (ya dia sedang fit2nya kali ya🙂 ).

Ya yang mau gw katakan sih apapun kabar yang gw terima nanti gw tetap bersyukur. 1 Tes 5 : 18.

3 thoughts on “Facing The Giant

Leave a Reply

