Talenta Nusantara : Talenta Batak

Selasa lalu, Ray mengajak saya untuk menyaksikan adiknya yang bakal tampil di TVRI. Beberapa minggu sebelumnya sih berita tentang adiknya tampil memang sudah terdengar. Ketika itu di rumah Ray, Ray dan Ayahnya sedang asik2nya mengutak – atik channel mencari programa TVRI.

Dengan persiapan yang sangat matang saya dan Ray berangkat menuju TVRI. Di sekitar2 Jalan Sudirman Ray sudah merasakan keanehan dengan ban motornya. Tapi dengan semangat “lanjutgan” sampailah kami di TVRI dengan ban depan yang kempes.

Tanya2 ke satpam dan taraaaa…sampailah kami di acara tersebut. Saat itu TALENTA NUSANTARA (setelah ini kita sebut TN) masih menyajikan acara TALENTA JAWA. Bintang tamunya ada mbak Winda Idol. Sempat ketemu di gang dia lempar senyum sambil bilang permisi :D:D. Ya dia tahu bagaimana berlaku sebagai seorang public figure.

Lalu saya dan Ray menyempatkan juga ke bagian ruang ganti dimana adiknya bersiap – siap. dst dst. E e e malah ngangkut makanan. Ya disikat dah tuh makanan.

Di nih acara ketemu juga sama Samuel Patar, anak 21 juga.

TALENTA BATAK NUSANTARA pun dimulai. Di grand final ini menampilkan 6 orang peserta, 5 wanita dan 1 pria. Menurut saya sih semua peserta sudah menampilkan penampilan terbaik mereka. Saya sendiri menikmati semua itu. Wajar. Suara saya tidak sebagus suara mereka.

O iya adik Ray bernama Mikha Sherly Marpaung. Dia peserta no. 3. Membawakan lagu yang saya juga lupa judulnya, tapi saya sering dengar juga. Pendapat juri, kurang menguntungkan adik saya yang satu ini. Tapi walau begitu saya yakin dia memperoleh sesuatu dari semua itu.

Kemudian pada akhir acara diumumkan pemenang pertama dan favorit untuk Talenta Jawa dan Talenta Batak. Ya, yang jadi juara menurut gw sih emang layak. Gak ada yang perlu gw kritik.

Nih beberapa penampakan acara Talenta Nusantara tersebut :

segitu dulu

update : video

beberapa artikel terkait :

http://hurek.blogspot.com/2010/08/talenta-batak-mantap.html#comment-form

http://www.gobatak.com/index.php/news/detail/168

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s