Iya Abhimata artinya Kasih.
Pagi sampe siang tadi, gw ikutan pelayanan sama teman2 ACC dan teman2 Fordisnam (Forum Diskusi Nasionalis Muda) ke Panti Asuhan Abhimata yang ada di kawasan Bintaro Sektor 9 *menurut gw itu nama tempatnya :)) gw udah kurang tahu Jakarta sob..

Panti Asuhan. Kalo ngedenger itu apa yang ada di kepala lu pada ? *iya gw tau macam2 mulai dari mata, kuping, rambut dkk..:p. Klo yang ada di kepala gw ya jelas anak – anak yang hidup tanpa orang tua (dalam hal ini mulai dari memang udah nggak punya orang tua sampe orang tua-nya memang lagi gak bisa merawat anak2nya).

Pertama datang sih biasa aja, cuman setelah gw ngeliat itu bayi2 yang terbaring di keranjangnya masing2 *maaf gw nyebutnya keranjang, gw nggak nemu kata yang tepat* rasa iba gw muncul sob. Gw yang dari biasa2 aja jadi yang nggak biasa2 aja. Diam gw. Iba. Tapi terus gw ngebantu2 nyiap2in alat buat kebaktian *sori sob gantung

Lalu dilanjut kebaktian bareng adik2 panti, nyanyi2, doa, kuis, joget2, longcat2 sampe guling2. Ada penampilan drama dari kk2 acc (george, ruth, irna dan gito). Terus ACC sempat nyanyi dua pujian “Christmas Carol” dan “Deck The Hall”. Sesuatu deh. Terutama buat gw juga yang udah lama gak nyanyi bareng ACC..*semoga di hutannya bisa berasa dipercepat. Terus ada acara makan2. Terus ada acara perkenalan dari teman2 ACC dan Fordisnam. Ada acara ucapan syukur dst2.

Terus ya udah gitu kembali ke anak – anak Abhimata. Anak2 yang tanpa orang tua. Tapi ya biar tanpa orang tua, kita yang menjadi masyarakat adalah orang tua mereka. Pasal 34 : Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara ? *ada ya pasal 34 ?? Jadi ya kita adalah orang tua mereka juga. Nggak ada salahnya peduli. Mereka juga masa depan Indonesia, nggak jauh beda dengan anak2 sekarang yang ber-orang tua.

Beberapa kali gw nge-gendong dan mangku2 adik2 di sana. Beda dengan anak2 pada umumnya yang di gendong atau di pangku aja bisa jadi milih2. Tapi mereka, mereka rindu akan pelukan, pangkuan, di gendong. Mereka rindu itu cinta yang dipunya orang2 tua kepada anaknya.

Jadi ketika elo punya yang namanya orang tua, apa yang bakal lu lakuin ? inget2 aja di sana, di luar keluargamu masih ada mereka anak2 yang tidak mendapatkan kasih sayang secara langsung dari orang tua mereka. Ngeliat itu semua, gw jadi keinget mimpi gw yang AVF (Arnold Victoryus Foundation) huehuehue,,tapi gak mesti AVF juga namanya. Bebas aja tapi sopan. Gw juga merindukan mereka2 yang tidak mampu bisa ikut merasakan apa itu yang disebut mampu. Apa itu nggak bergantung lagi sama yang mampu2.

Salam kasih.
gw off dlu nanti gw posting beberapa fotonya. Maho2nya 21 udah nungguin gw.

Leave a Reply

