Greget ! Jujur ya pengen bilang Greget aja. Ya intinya gw suka sama komik ini. Kalau  kata “greget” dinilai berlebihan ya coba tanya sama Sherina yang suka gregetan atau maddog mungkin ? :hammer:

Gw tahu ini komik dari twitter sih. Suatu ketika Om Shani Budi (tau si om dari abuget) men-tweet sesuatu tentang Nusantaranger. Ya gw buka itu link dan tadaaaa..Komik Nusantaranger !! yang dulu waktu kecilnya demen power rangers dan sejenisnya pastinya demen dah sama nih komik *gw pake istilah power rangers karena gw kenal power ranger amerika duluan daripada versi aslinya yang jepang. Power Ranger dengan kearifan lokal. Kenapa lokal ? Ini komik dibalut dengan budaya Indonesia. 

Nusantaranger ini terbagi atas beberapa buku yang masing – masing berkisah tentang masing – masing Nusantaranger. Para Nusantaranger itu diantaranya, 

Masing – masing mewakili lima pulau besar di Indonesia. Lalu asal usul nama masing – masing bisa di cek di web nusantaranger.com

Ya komiknya sementara ini masih berkisah tentang kelima Nusantaranger. Bagaimana mereka akhirnya berkumpul *mungkin. Masih sisa George Saa dan Renata Mokoginta. Dalam beberapa hari kedepan  akan muncul Buku berikutnya.

Secara Nusantaranger universe, gw demen dan pengen tahu kisah 5 Nusantaranger sebelum mereka. Nih yang di gambar ini,

Ya semoga di buku – buku berikutnya ada cerita -cerita tentang kelima Ksatria Nusantara ini. Selain yang juga ditunggu – tunggu Zord nya dll. 

Gw juga nggak banyak baca komik Indonesia yang serius begini, kebanyakan mah komik strip. Secara gambar ini komik boleh diadu lah sama komik2 diluar Indonesia sana. Secara cerita juga membuat penasaran, komiknya tau dimana harus membuat akhir chapter dan “to be continued..” dan lu bakal cuman bisa mantengin tweet-nya di twitter atau postingannya di facebook atau di Kaskus sembari dengar musik – musiknya di Soundcloud. Ya masa menunggu chapter/buku baru adalah masa – masa yang ngenes :hammer:.

“lo ngapain sih nold, udah gede masih baca komik ginian ?”. Ya gw demen, masa gw baca candy candy :hammer. Lagian masa gara – gara umur udah 28-an masa gak boleh baca komik. Justru harus baca komik biar nanti nggak norak pas nanti punya anak *alasan.

Yang lainnya, gw juga kerja di pedalaman kalimantan barat. Ya naik klotok (pompong) menelusuri/menyebrangi sungai juga udah gw jalanin. ya kayak si Rimba lah. Cuman gw blm punya gelang sama ketemu monsternya si :hammer:

Nggak banyak yang bisa gw ceritain *sebenarnya banyak bahan di kepala. Mending ikut baca, tenggelam dan belajar melihat kebaikan di dalam dan melakukannya. Gono gini-nya bisa langsung dibaca aja komiknya di nusantaranger.com.

Leave a Reply

