Random di 2015

Ini apa ceritanya nulis setahun sekali. Setahun lebih malah.

2015. Tinggal 4 bulan lagi. Di 2015, adik gw nikah. Gw putus. Dollar meroket, pesawat kecelakaan dan Kampung Pulo digusur.

Adik gw menikah adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Dikira klise sih terserah, cuman gw senang lihat adik gw menikah *walaupun gw belum. Artinya walaupun gw belum bisa menikah, bukan berarti gw harus menahan – nahan niat dia untuk menikah.

Gw putus adalah gw diputusin. Pada akhirnya niat gw ya nggak kesampaian. Aing teh udah ngeliat pertanda – pertanda. Sama kayak Jakarta, udah tau kagak bisa dibenahi masih juga ditata – tata. Daripada memperbaiki yang hendak tenggelam lebih baik cari lokasi ibukota baru yang bisa ditata dengan baik. But you know, namanya juga usaha. Memperjuangkan harapan. Kalau akhirnya hancur, ya sudah.

Dollar meroket. Bodo amat lah. Biar merasa ngerti aja yang ngurus.

Pesawat kecelakaan. Gw kagak bisa bodo amat. Turut berbelasungkawa.

Kampung Pulo digusur. Demi Jakarta Baru katanya. Dari kasus beginian, gw bisa melihat fenomena – fenomena di twitter. Gimana orang – orang berpihak – pihak. Mulai dari yang bicaranya kasar, nggak mengena ke topik tapi lebih ke masa lalu dan apa yang lo udah lakuin.

Pendapat adalah sesuatu layak didengar terlepas dari siapapun orangnya dan kepentingannya apa. Alih – alih berdiskusi malah lebih senang merunyamkan keadaan. Cuman beberapa orang emang konsisten sih merunyamkan keadaan. Dia gak memihak ke yang benar dan ke yang salah. Cuman senang ngelihat keadaan jadi kacau balau. Yang kayak gini didiemin aja juga capek sendiri.

Gw mengapresiasi Pak Ahok untuk menjadikan Jakarta menjadi tempat yang lebih baik. Semoga nggak salah langkah Pak. Semoga ketegasan bapak, juga diliputi dengan kebijaksanaan. Semoga bukan karena media yang membuat bapak seperti itu. Juga bukan karena buzzer – buzzer bapak di twitter yang memandang orang – orang lain nggak ngerti apa – apa selain dirinya. Semoga Tuhan selalu menyertai langkah bapak dalam segala tugas dan tanggung jawab bapak.

Jadi segitu dulu. Sampai jumpa lagi.

 

 

2 thoughts on “Random di 2015

Leave a Reply

