Kebaikan – kebaikan

IMG_20150907_144735[1]

Foto diambil di Pontianak, dimana kota ini sedang diselimuti asap. Lalu hujan turun membasahi tembok – tembok.

Dari beberapa waktu yang telah berjalan, orang datang dengan kebaikan – kebaikan. Orang – orang mencoba menolong dengan memperkenalkan ini dan itu. Sesaat, mungkin itu yang gw butuhin, kenal orang – orang baru. Tapi sebenarnya gw sendiri nggak tahu apa yang gw butuhin. Gw butuh orang atau malah sebenarnya gw butuh sendiri aja. Gw mencoba menghargai semua kebaikan yang datang dari teman – teman. Tetapi ada juga kebaikan yang malah membawa gw kepada ketidakgembiraan. Tapi gw mencoba masa bodo dengan semua hal – hal itu. Satu ketidakgembiraan yang datang tidak lantas mengubah apa – apa.

Sama halnya dengan seekor anjing yang ditimpuki. Satu timpukan dari orang yang tidak suka tidak akan mengubah apa – apa, hanya menambah jumlah saja. Tapi satu kepedulian seseorang yang datang dan memutuskan merawatnya mungkin bisa mengubah segalanya.

Belum lagi dengan beban – beban yang tidak terlihat di pundak ini. Jujur gw merasa menjadi orang yang nggak bersemangat. Anak pertama dari seorang Batak dengan adik gw yang sudah menikah. Dengan kondisi yang kayak gini juga gw mesti memahami orang lain. Memahami orang yang mencoba menghibur tapi sebenarnya malah makin bikin sakit aja. Bebas dah.

Untuk sekarang, gw nggak akan mengakui diri gw sebagai orang yang bahagia. Kalaupun gw tersenyum, ya namanya juga usaha :)))). Ya mungkin dengan kesabaran yang sudah – sudah, kebahagiaan itu kan datang.

Ya sudah. Ini asap di Kalbar ada di mana – mana. Uhuk – uhuk.

Leave a Reply

